Friday, March 04, 2005

Uang Segalanya ?

Untuk beberapa manusia, uang itu adalah hal utama yang harus dicari, karena dengan semakin banyak jumlah yang didapat, semakin tenang hidupnya, atau perlu semakin mudah hidupnya dan semakin berkelas tingkat sosialnya. Kalau kita berpikir bahwa uang itu untuk mendapatkan hal-hal yang di atas tadi, akan susah hidup kita apabila uang menjauh dari kita, hasrat untuk mendapatkan uang menjadi mengebu-gebu, dan pada akhirnya jalan pintas pun diambil.

These corruptable people, hanya menjadi benalu dan racun di masyarakat, mereka merasa segala masalah yang ada di depan mata dapat terbayar dengan uang semata, baik itu berupa barang yang sudah terbeli atau masih berbentuk uang. Atau dengan kekayaan yang mereka miliki ini, mereka merasa dapat membeli orang lain, membeli kebebasan atau harga diri orang-orang lain.

Segala aspek di dunia ini, baik itu politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, dsb, haruslah digabung dengan akhlak dan iman yang tinggi, karena apabila masing-masing berjalan dengan sendiri, kemiringan aspek yang berlarut-larut yang berbuntut pada kekosongan, kebohongan, dan kebodohan pun akan terjadi.

Saya adalah orang bebas, di bawah kitab suci saya, saya terlahir tanpa kekangan apapun dari manusia lainnya, tidak karena selimut yang menghangatkan di malam hari ataupun pasta yang mengenyangkan perut di kala dingin dapat membuat saya ataupun keluarga saya dapat diludahi dan pada akhirnya dibayar dengan materi agar ludah itu mengering di hati kami.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home